2009 here I come

Saya akan menghabiskan liburan tahun baru kali ini di Bandung, kota kelahiran saya. Selain adanya liburan akhir tahun, buat saya tahun baru bukanlah suatu hal yang istimewa, itu hanyalah perubahan tanggal saja yang kebetulan juga merupakan perubahan tahun yang terjadi hanya sekali dalam setahun. Tetapi setidaknya untuk suatu perencanaan dalam hidup, kita bisa menjadikan perubahan tahun sebagai titik untuk mengevaluasi diri dan menetapkan target satu tahun kedepan.

Di tahun 2008, banyak kejadian yang telah saya alami, baik positif maupun negatif yang akan menambah pengalaman hidup saya. Apabila kita bisa berpikir positif, maka baik pengalaman negatif maupun positif bisa menjadikan kita lebih bijaksana. Kegagalan dalam menyelesaikan project di kantor, gagal dalam menjalin hubungan mungkin adalah sedikit kegagalan yang masih saya ingat pada detik ini. Namun ternyata dengan kegagalan-kegagalan saya itu menambah semangat saya untuk terus berusaha dan berdoa mencapai hasil yang lebih baik di masa yang akan datang. Kata kuncinya adalah optimis, dan yakin bahwa dengan semangat dan usaha keras pasti dimudahkan oleh Allah SWT, hal ini bisa saya rasakan dan selalu saya syukuri.

Menyambut tahun 2009 ini, saya optimis saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi baik secara dunia maupun spiritual dengan terus belajar dan berusaha. Ada beberapa resolusi yang udah saya siapkan untuk tahun 2009, tetapi tidak akan saya ungkap disini. Mudah2an aja semuanya bisa tercapai, dan klo diberi umur panjang sampai di akhir tahun 2009, saya akan menyiapkan target pencapaian yang lebih tinggi untuk tahun 2010.

Ada orang-orang yang tidak percaya adanya keajaiban di dunia ini, tetapi klo saya boleh berpendapat dunia ini adalah merupakan suatu keajaiban, mari sambut tahun 2009 dengan optimis.

One Response to “2009 here I come”

  1. sansae Says:

    Assalamu’alaikum.
    wah..blog baru ya? selamat udah punya blog baru..
    semoga sering di update ya blognya.

    postingan yang ini saya suka, bener banget.. kita emang harus berpikir positif walaupun didalam situasi yang tidak menyenangkan(pengalaman negatif), karena setiap apapun yang kita alami pasti ada pelajaran yang bisa diambil dan bisa dijadikan peljaran hidup untuk lebih baik kedepannya.
    tentang optimis juga itu sangat bagus sekali, karena dengan optimis, kita bisa menjalani hidup ini dengan penuh semangat.

    SELAMAT TAHUN BARU 2009, semoga apa yang belum tercapai di tahun 2008 bisa tercapai di tahun ini dan semoga target2 yang akan dicapai ditahun ini pun bisa dicapai. amiin. teruslah berpikir positif dan optimis

    SEMANGAT 🙂

Leave a comment